Written by 9:34 am Detinasi Wisata

Wahana Dufan yang Sudah Tidak Ada Lagi dan Kenangan Indah yang Ditinggalkannya

Halo, kita akan membahas tentang wahana Dufan yang sudah tidak ada lagi. Sebagai pecinta wahana permainan, pasti ada rasa sedih ketika wahana favorit kita harus ditutup. Ada beberapa wahana Dufan yang sudah tidak ada lagi, namun tetap menghadirkan kenangan indah bagi pengunjungnya. Yuk, kita simak artikel ini sampai selesai!

Baca juga : Wisata Taman Bunga Celosia, Pancaran Panorama Gunung Ungaran

Lokasi Dufan Jakarta

Dufan Jakarta terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Taman Impian Jaya Ancol sendiri merupakan kawasan wisata terpadu yang terdiri dari berbagai macam atraksi, seperti pantai, ancol beach city, ocean dream samudra, dan tentu saja Dufan Jakarta. Jika Anda berangkat dari pusat kota Jakarta, Dufan Jakarta dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.
Google map lokasi dufan Jakarta >>

Rute Menuju Dufan Jakarta

Berikut adalah rute menuju ke Dufan Jakarta yang dapat Anda gunakan sebagai panduan saat berkunjung ke tempat ini:

1. Berkendara dari Pusat Kota Jakarta

Untuk menuju ke Dufan Jakarta dengan kendaraan pribadi, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke arah Utara melalui Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan MH Thamrin. Setelah melewati Bundaran HI, kamu tinggal belok kiri menuju Jalan MH Thamrin, lalu lanjutkan perjalanan melewati Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Majapahit. Nah, setelah itu, masuk ke Tol Ancol dan ambil exit menuju Taman Impian Jaya Ancol. Mudah banget, kan? Terakhir, ikuti petunjuk arah menuju Dufan Jakarta hingga kamu sampai di tujuan. Selamat bersenang-senang!

2. Menggunakan Transportasi Umum

Jika kamu ingin naik transportasi umum, kamu bisa naik TransJakarta koridor 1 (Blok M – Kota) dan turun di halte Monas. Setelah itu, kamu bisa jalan kaki ke halte Karet Busway dan naik TransJakarta koridor 12 (Pluit – Tanjung Priok) sampai di halte Ancol. Nah, setelah turun di halte Ancol, kamu tinggal berjalan kaki ke Taman Impian Jaya Ancol dan ikuti petunjuk arah menuju Dufan Jakarta. Mudah dan murah, kan?

3. Menggunakan Taksi atau Transportasi Online

Jika Anda ingin menggunakan taksi atau transportasi online, Anda dapat memesan melalui aplikasi atau melalui panggilan telepon. Setelah memesan, beritahu alamat tujuan Anda, yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Kemudian, ikuti petunjuk arah menuju Dufan Jakarta hingga sampai di tempat tujuan.

Wahana Dufan yang sudah tidak ada lagi

Halilintar

Halilintar dulunya merupakan wahana favorit bagi pengunjung Dufan. Wahana ini terdiri dari dua armada yang berputar dengan kecepatan tinggi dan seolah-olah terbang di udara. Wahana Halilintar berhasil menarik perhatian para pengunjung karena sensasinya yang sangat menantang. Sayangnya, Halilintar sudah tidak beroperasi lagi karena keamanannya yang diragukan.

Kora-Kora

Wahana Kora-Kora dulunya menjadi favorit pengunjung Dufan yang ingin merasakan sensasi terombang-ambing di atas perahu. Wahana ini memiliki bentuk perahu raksasa yang bergerak maju-mundur. Sensasi bergoyang di atas perahu ini membuat banyak orang ketagihan. Namun, sejak tahun 2018, Kora-Kora sudah tidak beroperasi lagi karena perbaikan yang cukup mahal.

Niagara-Gara

Wahana Niagara-Gara merupakan salah satu wahana air favorit di Dufan. Wahana ini menampilkan air terjun buatan yang memunculkan sensasi seperti terjun bebas. Pengunjung yang menaiki Niagara-Gara akan melewati terowongan dan langsung terjun ke kolam air. Wahana ini ditutup karena alasan perawatan dan perbaikan.

Tornado

Tornado merupakan wahana permainan yang mempunyai konsep yang cukup unik. Pengunjung akan menaiki kereta yang berbentuk silinder dan berjalan di atas rel. Sesampainya di puncak, kereta akan berputar dan bergerak maju. Sensasi berputar-putar di ketinggian membuat pengunjung merasa sangat menantang. Sayangnya, Tornado sudah tidak beroperasi lagi di Dufan karena alasan keamanan.

Istana Boneka

Wahana Istana Boneka merupakan wahana yang khusus untuk anak-anak. Wahana ini menampilkan boneka-boneka lucu yang diletakkan dalam rumah kecil. Pengunjung akan menaiki kereta yang berjalan perlahan dan melihat-lihat boneka yang ada di dalam rumah kecil tersebut. Sayangnya, Istana Boneka sudah tidak beroperasi lagi di Dufan karena permintaan pasar yang mengalami penurunan.

Itulah beberapa wahana Dufan yang sudah tidak ada lagi. Meskipun sudah tidak beroperasi, namun kenangan indah selalu ditinggalkan di hati para pengunjung. Bagaimana dengan kamu? Apa wahana Dufan favoritmu yang sudah tidak beroperasi lagi? Yuk, bagi ceritamu di kolom komentar!

(Visited 24 times, 1 visits today)
Close